Isnin, 4 Januari 2016

10 Bahan Kimia Berbahaya Dalam Produk Kecantikan

Produk kecantikkan sinonim dengan wanita masa kini. Tanpa produk kecantikkan pada wanita ibarat kereta buruk yang tak dijaga oleh pemilik kereta.
Berikut ini adalah 10 bahan kimia berbahaya yang umum didapati dalam produk kecantikan.
1.Triclosan
Triclosan merupakan salah satu jenis bahan kimia yang paling banyak ditemui di dalam cairan pembersih. Namun bahan kimia ini dapat membahayakan tubuh anda sebab dapat menciptakan resistensi bakteria sehingga bakteria menjadi lebih kebal dan semakin kuat menyerang kesihatan tubuh manusia.
2.Methylisothiazonlinone

Zat yang sering disingkat dengan MI atau MIT ini sebaiknya Anda hindari terutama untuk kesehatan buah hati Anda. Sebab zat ini mampu menciptakan iritasi kulit bayi.
3.Pewangi
Anda harus berhati-hati dengan produk kecantikan yang mengandung pewangian yang menyengat. Sebab beberapa pewangi mempunyai sifat karsinogen dan alergen.
4.Sodium lauryl sulfate
Bahan kimia ini banyak ditemukan di dalam sabun atau pembersih lainnya. Namun sayangnya bahan ini membuat kulit jadi lebih banyak menyerap bahan kimia sehingga mampu membahayakan kesehatan Anda.
5.Dioxane
Zat ini diketahui mempunyai sifat karsinogen atau mampu memicu munculnya kanker di dalam tubuh.
6.Oxybenzone
Bahan ini banyak ditemukan di dalam krim pelindung tabir surya termasuk tabir surya untuk anak-anak. Namun mampu menciptakan alergi di kulit.
7.Timbal
Timbal adalah salah satu bahan kimia berbahaya yang apabila dipakai secara sering akan menimbulkan kerosakkan beberapa organ tubuh di masa mendatang.
8.BHA dan BHT
Butylated hydroxyanisole adalah salah satu bahan kimia yang sering dipakai sebagai zat pengawet di dalam produk kecantikan. Bahan kimia ini mampu membahayakan kesehatan hormon endokrin Anda.
9.DEA dan TEH
Dietanolamin dan triethanolamine atau yang biasa disingkat dengan DEA dan TEH merupakan bahan kimia yang mampu memicu iritasi kulit hingga terjadi kanser.
10.Petrolatum
Produk ini berasal dari olahan minyak bumi dan sering berganti nama menjadi minyak mineral atau petroleum jelly. Namun Anda harus berhati-hati dengan bahan kimia ini sebab mampu menyebabkan kanker, alergi, dan iritasi kulit.
Ada begitu banyak bahan kimia yang terkandung di dalam produk kecantikan yang dijual secara bebas. Oleh kerana itu Anda harus benar-benar meneliti kandungan bahan kimia di dalam produk kecantikan yang Anda pakai atau pun lebih baik anda beralih kepada produk kecantikan ORGANIK yang sudah pasti tidak mempunyai kandungan bahan kimia dan lebih selamat yang menyerlahkan kecantikan semulajadi anda.
Jangan lupa SHARE pada rakan anda agar mereka lebih peka tentang pemilihan produk kecantikan.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon